Kamis, 17 Januari 2013

Bukan Pacar Pertama Namun Cinta Pertama



Berikut ini adalah cerpen karya Gusti Ayu Diah Tantri.

Intan Apriliya . Iya itulah namaku . Seorang gadis berusia 16 tahun . Teman teman sering memanggilku ‘Liya’ :’) . Saat ini aku duduk di kelas XI . Di salah satu sekolah favorit di kotaku . Dan aku pun mendapat kelas/jurusan terfavorit di sekolah ku .
Masa SMA , menurutku , masa masa paling indahh yang ada dalam hidup . Dimana disini kita bisa bercanda bareng temen segokil gokil nya dan segila gilanyaaa :D hehe .
Ngabisin waktu bareng bareng temen . Ahh pokoknya Somethingg banget deh :’) Indahnyaa tiada duanyaa . Satu lagi yang namanya masa SMA , Gak akan pernah lepas dari yang namanya CINTA .
Wajar sajaa , namanya juga cinta , gak pandang usia , gak pandang bulu , gak pandang status , dan blablabla . Sepertinya , logikanya , semua yang terjadi di dunia ini , yah , ada unsur cinta cintanya juga :D Segitu hebatnya Cinta yaa , hadir disetiap kehidupan manusia .
Dan memberikan sejuta rasa . Termasuk Aku , sepertinya Cinta itu memang The most important part of life .
Haha :D Kali ini , Di Bangku SMA , Aku bertemu dengan seorang laki – laki . Indra Dinata . Iya , Indra . Begitu teman teman menyapanya . Seorang laki laki yang , sederhana , lucu , baik , dan kurasa dia juga pintar . Laki laki yang sedikit lebih tinggi dariku , satu jurusan pula dengan ku .

Awal pertemuan ku dengannya yaitu ketika bertemu di sebuah Gedung Olahraga , atau lebih tepatnya Lapangan Olahraga .
Saat itu , Adalah jadwal olahraga kelas ku , dan karna aku dan dia 1 jurusan , jadi olahraganya pun bareng bareng .
Aku menyimpan sejuta Tanya dalam fikiran ku . Sambil ku berjalan , Aku bertanya dalam hati : ‘ Indra , Siapa yaa ? ‘ . Saat itu aku benar benar penasaran , karena status Indra saat itu pernah menjalan hubungan special dengan salah satu teman baik ku .
Hal itu lah yang melatar belakangi , rasa penasaran ku akhirnya muncul .
Tanpa disengaja , aku pun menoleh kebelakang , Sejenak aku diam .
Otakku sedang kebingungan menyatukan keeping keeping ingatan yang tersimpan , yang kiranya mirip dengan orang yang aku liat tadi .

Lama sudah ku diam , dan sepertinya aku mulai ingat ketika ku tersadar akan photo yg pernah terpampang di akun jejaring sosialnya ,
“Sepertinya, sepertinya orang itu lah yang namanya Indra .” Begitu fikir ku .

Aku hanya meliriknya sejenak , apakah dia juga melakukan hal yang sama atau tidak ?
“Entahlah aku tak tau “ . .
“ Ahh Sudahlah , Lagi pula aku tak mengenalnya “ , Dia hanya mantan pacar teman ku .
Begitu fikir ku . . Dan kemudian ku abaikan pandangan ku .

Malam akhirnya menjelang , tak ada hal yang harus ku kerjakan . Aku terdiam di dalam kamar . Seperti biasa nya , aku hanya nongkrongin HP dan Laptop ku . Sesekali ku merebahkan badan , mengingat kejadian tadi . Awalnya , biasa saja . Lama lama lama dan saking lama nya aku bengong ,
“kok aku ngerasa ada yang anehhh yaaa ? “ Saat itu tiba tiba aku langsung bingung , seperti kata orang , yaa Galau gitu deh -,-
Intan Apriliya . Iya itulah namaku . Seorang gadis berusia 16 tahun . Teman teman sering memanggilku ‘Liya’ :’) .
Saat ini aku duduk di kelas XI . Di salah satu sekolah favorit di kotaku . Dan aku pun mendapat kelas/jurusan terfavorit di sekolah ku . Masa SMA , menurutku , masa masa paling indahh yang ada dalam hidup . Dimana disini kita bisa bercanda bareng temen segokil gokil nya dan segila gilanyaaa :D hehe . Ngabisin waktu bareng bareng temen .
Ahh pokoknya Somethingg banget deh :’) Indahnyaa tiada duanyaa . Satu lagi yang namanya masa SMA , Gak akan pernah lepas dari yang namanya CINTA .
Wajar sajaa , namanya juga cinta , gak pandang usia , gak pandang bulu , gak pandang status , dan blablabla . Sepertinya , logikanya , semua yang terjadi di dunia ini , yah , ada unsur cinta cintanya juga :D Segitu hebatnya Cinta yaa , hadir disetiap kehidupan manusia . Dan memberikan sejuta rasa .
Termasuk Aku , sepertinya Cinta itu memang The most important part of life . Haha :D Kali ini , Di Bangku SMA , Aku bertemu dengan seorang laki – laki . Indra Dinata . Iya , Indra .
Begitu teman teman menyapanya . Seorang laki laki yang , sederhana , lucu , baik , dan kurasa dia juga pintar . Laki laki yang sedikit lebih tinggi dariku , satu jurusan pula dengan ku .



Awalnya aku masih bingung , karna apa ?
Karna aku gaenak sama temen deket aku , aku takut diya bakal musuhin aku ..
Terus , aku nanya sama temen terdekat ku Shintya .
Aku : Shin , Indra nembak gue , trus gue mesti gimana ?
Shintya : yauda , kalo kamu emang ada rasa , why not ?
Aku : tp aku gaenak sama Ika , shinn . .
Shintya : Buat apa km mikirin shintya , kalo kamu emang suka , terima aja . Gada hubungannya lagi sama shintya , toh juga shintya gak ada hubungan apa apa lagi sama Indra . Jadi buat apa kamu mikirin dia ?
Aku : Okee deh Shin , makasi yaa  km emang sahabat terbaik ku 
Shintya : Okee jua , samasama 
Saat saat seperti itu aku ngerasaa banget arti penting kehadiran sahabat . .

Trus , next , aku terima aja cinta nya Indra , meski awalnya ku sempat ragu dengannya .
Mencoba membuka hatiku pada pria lain. Dan satu harapku , semoga saja kejadian pahit dimasa lalu takkan pernah terulang kembali .

Kini , ku jalani Hari hariku bersama nya .Awalnya aku ragu . Dan awalnya pun aku tak mengerti , mengapa ku menyayangi nya ? Hari demi hari berlalu . Aku merasa bahagia memilikinya , Aku mencintai kesederhanaanya , polosnya , dan satu yang paling aku suka dari nya adalah ke humorisannya . Aku tak tau apakah ia juga memiliki rasa yang setimpal dengan ku ? entahlah hanya tuhan dan dia yang tau . . Tak banyak yang bisa ku ungkapkan . Baru kali ini aku ngerasa senyaman ini . Menjadi milik mu , aku merasa mampu menjadi diri ku sendiri . Meski memang terkadang aku sering menangis karenanya . Dan demi mencintaimu , aku harus rela di jutekin , dijauhin sama temen ku sendiri . Namanya juga Cinta , tak selalu mendatangkan kebahagiaan .

Kuhargai dan kulewati setiap detik dan menit yang berlalu dalam hidupku bersama mu. Tepiskan luka ku dimasa lalu . Harap ku tak banyak , Aku hanya ingin bahagia dengan mu . Cintai aku dengan kesederhanaan mu . Ku hargai setiap detik yang kau korban kan untukku . . Rasakan tulus nya cinta ku buat mu , Tak tahu harus bagaimana ku mengungkap kannya , Selama Tuhan masih memberikan ku nafas , Aku tak kan pernah menyianyiakan mu . .

Anugrah terindah dalam hidupku , adalah memiliki mu ..
Menyayangimu dan menjagamu , adalah pelajaran berharga dalam hidupku . .
Rasa ku tak kan pernah terkalahkan oleh apapun , dan selamanya akan tetap seperti sedia kala . .
Aku tak tau sampai kapan , dan seberapa lama semuannya ini akan terjalin dan berjalan seperti ini , Masih ku ingat janji mu dulu , Kau kan setia bersama ku . Apapun yang terjadi . Semoga Tuhan memberikan jalan untuk kau membuktikannya seiring berjalan nya waktu , aku dan kamu akan tahu . . Apa sesungguhnya rahasia di balik pertemuan kita :')

Kau memang bukan pacar pertamaku , bukan orang yang pertama kali mengisi hatiku , bukan orang yang pertama kali mengajariku cinta . Namun , kau lah orang yang pertama kali membuatku merasa memilikimu , membuat aku menjadi diri ku sendiri , memaknai dan mensyukuri setiap masalah yang pernah singgahi hidup ku . Kau Mengajariku tentang bagaimana mencintai seseorang dengan pribadinya , dengan kesederhanaan nya , membuat kita merasa saling melengkapi . Segalanya tentang mu selalu ku ingat dalam benakku , tanpa ada satu pun yang terlewatkan . Cinta mu takkan terhapuskan oleh hujan badai , selama nya akan mengisi relung hatiku ini ({}) . I Loveyou for a thousand more Indra Dinata:*
“Is not the first boyfriend, but for my first love”

PROFIL PENULIS
Nama : I Gusti Ayu Diah Tantri
SMK N 1 Klungkung
Facebook : Diyah Tantri II
Twitter : @ditha_chimmy

Article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila Ada Yang Broken/Mati Link Harap Coment, Biar Anda Senang Kamipun Senang :D

Tulis Dengan Sopan Kalau Memang Manusia

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...